Minggu, 04 November 2012

SD 14 Gunuang Tuleh dan SD 05 Lubuak Gobing Jawara Lomba Cerdas Cermat dan Lagu PHBS-CLTS


Riuh ramai sorak siswa sekolah dasar (SD) 14 Gunung Tuleh Lokasi Aia Dingin dan SD 05 Ranah Batahan Lokasi Lubuak Gobing, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat ketika dinyatakan menang lomba Cerdas Cermat PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan Lomba Nyanyi CLTS Program PAMSIMAS 2012 se- Kabupaten Pasaman Barat. “akhirnya kami ke Padang” sorak mereka

Pasaman Barat- Lomba Cerdas Cermat PHBS dan Lomba Nyanyi CLTS yang berlangsung di Hotel Guchi Simpang Ampek, Kab Pasaman Barat pada 01 November 2012 lalu ini, diikuti peserta dari 13 SD dari seluruh lokasi Program Pamsimas Kab.Pasaman Barat Tahun 2012




Cerdas Cermat PHBS dan CLTS tingkat sekolah dasar ini, merupakan salah satu kegiatan kesehatan dalam Program PAMSIMAS tahun 2012 di Kab. Pasaman Barat. Perlombaan ini dimulai pada intern sekolah, kemudian juara tingkat sekolah, akan mewakili desa pada lomba di tingkat kecamatan. Juara kecamatan akan bertanding di tingkat kabupaten.


Lokasi yang berada di bawah naungan PMAC Sumbar 1 ini, akhirnya akan dilombakan di level provinsi.

Acara yang dihadiri Tim Ahli Kesehatan PMAC Sumbar 1,Katmo,SKM dan Kabid PMK Dinke Kab.Pasaman Barat,Zubir,SKM,MKes,Ka.Sie PL Dinkes Kab Pasaman Barat Siti Oloan, Diknas Kab Pasaman Barat, Sanitarian dan guru tim yang berlomba ini, peserta sangat ketat saling susul menyusul nilai untuk juara.

Setelah pertarungan sengit sampai akhir lomba, akhirnya SD 14 Gunung Tuleh, Jorong Aia Dingin keluar sebagai pemenang dengan selisih nilai 200 poin dengan juara dua, SD 04 Ranah Batahan Jorong Sidomulyo. Sedangkan juara tiga diraih oleh SD 07 Gunung Tuleh,Jorong Tanjung Durian.

Sedangkan untuk lomba nyanyi CLTS dijuarai oleh peserta dari SD 05 Ranah Batahan. Pemenang-pemenang ini akan berlomba di akhir November 2012 dengan juara dari Kab Tanah Datar, Dharmasraya, Agam dan Kota Pariaman, Sawahlunto serta Kota Pariaman.

Untuk lomba menggambar rumah sehat,dijuarai juga oleh SD 05 Ranah Batahan

Bertindak selaku juri dari Dinkes Kab Pasaman Barat, Bappeda Kab Pasaman Barat dan Dinas PU Kab Pasaman Barat.

Dalam kata sambutannya dalam pembukaan acara, Kabid PMK Dinkes Kab.Pasaman Barat , Zubir, SKM,MKes menyatakan, apa yang didapatkan oleh anak-anak, jangan hanya teori saja, tapi diimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

Semoga tujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat tercapai,berawal dari bocah-bocah polos ini. (Wiendra Perdana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar