Rabu, 07 November 2012

Dinkes Pasbar Tingkatkan Program Kerja


Kamis, 08 November 2012 | 10:33:07 WIB
Dinkes Pasbar Tingkatkan Program Kerja
Terlihat : salah seorang petugas kesehatan saat melakukan pemeriksaan kesehatan pada salah satu pelajar di pasbar
Pasbar, -

Dinas Kesehatan Kabupaten Pasbar terus berbenah diri menuju kabupaten sehat. Mulai dari memaksimalkan seluruh pelaku kesehatan ditingkat jorong, Puskesman Pembantu, Puskemas yang ada di setiap kecamatan, hingga menyentuh ke sekolah-sekolah.
Lebih mendalam jajaran dinas terkait juga terlihat selalu bekerja, agar seluruh masyarakat terbiasa dan nyaman dalam melakukan prilaku hidup sehat dalam kesehariannya. Begitu disampaikan Kadis Kesehatan Pasbar, Lazuawardi, kepada wartawan di Simpang Ampek, kemarin.
Disampaikannya, kini seluruh pelaku kesehatan yang berada di jajaran tengah giat-gitanya menjalin kerjasama dengan mitranya masing-masing. Guna untuk meningkatkan kesehatan dan memaksimalkan komitmen prilaku hidup sehat ditengah masyarakat.
Perilaku hidup sehat tersebut juga harus sampai ketingkat generasi muda yang masih duduk dibangku sekolah. Dengan harapan seluruh siswa/i yang ada di daerah itu, terbiasa mulai dari dini, bagaimana layaknya berprilaku hidup sehat tersebut.
Bagi generasi yang masih duduk di bangku SD, pihaknya telah mengadakan perlombaan layakanya hidup sehat tersebut. Bagaimana menggosok gigi yang benar, makan dengan benar, sikap saat buang air dan berbagai hal yang berkaitan dengan kehidupan seharian.             
Menurutnya, demi memberikan motivasi maksimal terhadap seluruh generasi itu, pihaknya berserta Pamsimas telah menggelar perlombaan. Dan direncanakan anak yang mendapat rangking nantinya bakal di utus ketingkat provinsi untuk mengikuti lomba berikutnya.
Selain itu katanya, atas upaya yang dilakukan TP PKK mulai tingkat kabupaten hingga ke kejorongan, program kabupaten sehat di daerah setemat bakal semakin terlaksana, sesuai dengan program kerja yang dibuat dan dilakukan mereka dilapangan.
Jajaran Dinas Kesehatan akan selalu bersama dengan seluruh mitranya guna menciptakan kabupaten sehat ini. Dan kepada seluruh masyarakat juga diharapkan saling mendukung untuk berbagai program yang telah dijalankan dilapangan”, katanya.(humas/nep)           



Tidak ada komentar:

Posting Komentar